Seorang Gadis yang Terluka oleh Dunia yang Teramat Palsu: uang dan waktu

Thursday 24 December 2015

uang dan waktu

Jika suatu saat ada yang memberiku pilihan antara uang atau waktu, aku akan memilih waktu. Karena menurutku waktu itu lebih segala-galanya dibandingkan apapun.Uang bisa dicari, sedangkan waktu? Mungkin bisa, tetapi tergantung orang yang akan kamu minta waktunya bersedia atau tidak.

Waktu itu mahal. Walaupun sering kubuang-buang percuma waktu senggangku, tapi itu dapat membuatku rileks. Karena pada dasarnya orang bekerja pun tak hanya mengejar materi semata, tapi juga mengejar CUTI untuk sekedar refreshing. Tidak percaya? Buktikan.

Begitu juga dengan permasalahan. Bukan uang yang menyelesaikannya, namum waktu. Karena duduk berdua menyelesaikan permasalahan lebih efisien daripada menyelesaikannya lewat telepon.

Begitu juga pacaran. Lebih nyaman jika bertemu langsung lalu bercanda gurau daripada punya banyak uang untuk membeli pulsa sebanyak-banyaknya supaya bisa bercanda via seluler. Helloooo? Itu pacaran atau kuis interaktif? *oops

Banyak yang bilang uang itu segalanya. Tapi tanpa disadari, uang dapat membuat orang lupa diri. Sedangkan waktu akan membuat segalanya menjadi lebih indah. Bahkan waktu juga menjadi obat paling mujarab untuk menyembuhkan luka.

Jadi sekali lagi, aku akan memilih waktu. Because time is everything. Tak akan pernah kusia-siakan lagi seseorang yang berusaha memberikan waktunya untukku.

No comments:

Post a Comment

White Penis